Rapid Test AptameX dari Achiko Capai Akurasi 80%, Harga Semurah Makan Siang Sederhana

Rapid Test AptameX dari Achiko Capai Akurasi 80%, Harga Semurah Makan Siang Sederhana

JAKARTA, INDONESIA – EQS Newswire – Selama dua tahun, populasi dunia dihantui oleh pandemi Covid-19. Saat ini, kita telah melihat upaya luar biasa, seperti pengenalan vaksin baru yang cepat dan munculnya teknologi vaksin mRNA baru. Mereka mewakili kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kolaborasi internasional, sains dan teknologi. Terlepas dari semua upayakita, bagaimanapun, krisis tetap ada, dan kita akan terus mengandalkan upaya medis dan ilmiah yang luar biasa jika kami ingin menghadapi tantangan Covid-19.

Dalam konteks ini, kebutuhan akan pengujian yang akurat telah menjadi perhatian utama, terutama karena vaksinasi global berlangsung lambat, dan makalah yang diterbitkan dalam jurnal terkemuka menunjukkan bahwa vaksinasi penguat akan diperlukan secara rutin.

Bagaimana pengujian membantu negara dan populasi dengan akses terbatas ke vaksinasi memerangi virus dan dampaknya yang menghancurkan’ Program vaksinasi berjanji untuk mengekang Covid-19. Tetapi pemerintah dan bisnis semakin menerima apa yang telah lama diprediksi oleh para ahli epidemiologi: patogen dalam jumlah varian yang semakin banyak akan beredar selama bertahun-tahun, atau bahkan puluhan tahun. Oleh karena itu, pertanyaannya adalah: bagaimana kita bisa membiarkan komunitas hidup berdampingan dengan virus, seperti halnya dengan penyakit endemik seperti flu dan campak’

Teori vaksinasi pada dasarnya mendalilkan bahwa kekebalan kawanan harus dicapai dan, akibatnya, vaksin harus terbukti cukup efektif untuk membatasi penyebaran global Covid-19 ke tingkat endemik yang terkendali. Sampai saat itu, persyaratannya adalah untuk mengantisipasi dan mengendalikan penyebaran penularan – dan pengujian rutin sekarang diakui sebagai tambahan penting dengan persenjataan yang kita miliki dalam memerangi penyebaran virus dan variannya, sambil melanjutkan program vaksinasi.

Pengujian massal membuka pintu ke kehidupan normal

Saat ini, pengujian dianggap sebagai kewajiban atau prosedur yang harus dilakukan ketika seorang pasien menunjukkan gejala yang menunjukkan adanya Covid-19. Namun, ini tidak efisien dan dapat diperdebatkan gagal menahan dan mengelola penyebaran virus. Oleh karena itu, para ahli epidemiologi dari lembaga-lembaga terkenal seperti Institut Teknik di Harvard, menyarankan perubahan strategi yang jelas.

Mereka menganjurkan tes harian yang murah yang bisa sama efektifnya dengan pendekatan vaksin dalam memutus penularan, ini adalah tantangan yang diambil oleh Achiko AG. Tes akurat rutin adalah pilihan yang sangat dibutuhkan untuk pengelolaan penularan virus agar kita dapat kembali ke perkiraan kehidupan normal, bekerja, sekolah, dan interaksi sosial harus dapat berlanjut. Kita membutuhkan ini sebagai individu, sebagai masyarakat dan pada akhirnya dari perspektif ekonomi.

Pengujian massal adalah persyaratan yang diperlukan untuk tujuan ini. Menyikapi kondisi tersebut, Achiko AG bekerjasama dengan PT Indofarma Tbk menggelar talkshow online Clinical Talks membahas mengapa perlu dilakukan tes Covid-19 secara berkala. Talkshow bertajuk “Diligent Covid-19 Testing: The New Normal” ini diselenggarakan pada Kamis, 26 Agustus 2021 dengan pembicara Steven Goh, CEO, Achiko AG. Dr Morris S. Berrie, President, Achiko AG. Windiaprana Ramelan, Senior VP Operations Asia, Achiko AG. Dr Michael Edel, Inventor, AptameX. Arief Pramuhanto, President Director (CEO), PT Indofarma Tbk. Wanda Hamidah, Health & Lifestyle Influencer. Raymond Tambunan, Psi., MSos., Psychologist. Professor Amin Soebandrio, Dr, PhD, SpMK(K), Head of Eijkman Institute of Molecular Biology, serta dimoderatori oleh Dr Winda O. Panjaitan.

Pada acara tersebut, Aciko AG dengan bangga mengumumkan persetujuan tes diagnostik AptameX mereka untuk Covid-19, yang dikembangkan dengan pemimpin dunia dalam diagnostik dan penelitian sel induk. Produk yang telah memperoleh izin edar dari Kementerian Kesehatan RI dengan Nomor Izin Edar AKD 20303121654 pada 13 Agustus 2021 dan telah disetujui serta didaftarkan untuk segera digunakan ini merupakan pengujian baru dengan keunggulan cukup besar yang memungkinkan pengujian massal.

Tes ini didasarkan pada bahan kimia baru yang melibatkan aptamers DNA, bukan enzim yang mahal, dan Achiko AG senang bahwa kit diagnostik telah menerima persetujuan yang memungkinkan peluncuran segera; Tujuan Aciko AG adalah membantu menahan penyebaran virus melalui deteksi akurat yang berkelanjutan. Dikembangkan dan diuji secara klinis di Pekan Baru, Indonesia, hasil tes menunjukkan angka sensitivitas yang lebih unggul dari tes cepat aliran lateral yang khas.

“Kami bangga dan senang menerima persetujuan untuk terobosan test kit AptameX. Memperkenalkan AptameX ke pasar bersama PT Indofarma Tbk merupakan pencapaian besar bagi kami. Dengan proyeksi tingkat vaksinasi dan kemungkinan mutasi virus Covid-19, beberapa tahun ke depan mungkin sangat menantang tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga untuk seluruh dunia. Kombinasi AptameX dan Teman Sehat memberikan solusi bagi seluruh komunitas untuk melakukan tes yang mudah digunakan dengan harga terjangkau serta layanan paspor digital yang akan memberdayakan mereka dalam memerangi Covid-19 dan segala variannya,” kata Steven Goh, CEO Achiko AG.

Keuntungan AptameX untuk pengujian PCR dan tes cepat sudah terkonfirmasi, diataranya, Hasil pengujian AptameX sangat cepat, cuma butuh waktu 10 menit, AptameX adalah non-invasif, mudah digunakan dan melibatkan tes berbasis air liur yang menghasilkan paspor digital yang tersedia untuk ponsel dalam hitungan menit, Harga AptameX sangat terjangkau, setara dengan biaya makan siang sederhana, – AptameX akurat dengan sensitivitas 80% pada skor CT 28,3, dan, AptameX adalah sintetis, Jutaan tes dapat diproduksi dalam setiap bulan.

“Tim kami tidak kenal lelah dalam komitmen mereka untuk mengembangkan teknologi untuk pengujian diagnostik yang cepat dan terjangkau, untuk Covid-19 dan indikasi lain yang akan datang. AptameX dirancang agar mudah digunakan dan terjangkau, dan karenanya dapat diakses oleh siapa saja. Kami percaya AptameX dan platform teknologi paspor digital kami, Teman Sehat, akan menjadi sumber diagnostik penting untuk tahun-tahun mendatang,” jelas Dr Morris S. Berrie, Presiden Achiko AG.

Pelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan alat tes AptameX di: https://bit.ly/APTXINA.

Artikel ini telah dipublish di riaugreen.com dengan judul “Rapid Test AptameX dari Achiko Capai Akurasi 80%, Harga Semurah Makan Siang Sederhana” dan dapat dibaca dengan klik link berikut ini

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *